Saturday 6 February 2016

Cara Ampuh Berhenti Merokok Yang Terbukti Berhasil

CantikanPedia - Pada artikel yang akan saya bagikan kepada sobat ini berupa sebuah Tips Cara Ampuh Berhenti Merokok. Banyak harapan pribadi bagi saya dalam artikel ini, semoga dengan artikel ini saya dapat memberikan sebuah kontribusi baik walaupun kecil yaitu dapat sedikit memberikan sebuah cara bagi sobat kalian untuk berhenti merokok. karena merokok memang tidak baik untuk kesehatan tubuh kita.

Sebagian besar orang yang sudah merokok biasanya akan sulit jika disuruh berhenti. Meskipun Anda menyadari bahwa sesungguhnya rokok sangat berbahaya bagi kesehatan Anda, namun efek nikotin dari rokok mampu menepis ketakutan Anda dari bahaya rokok. Tidakkah Anda juga menyadari bahwa rokok bukan hanya merugikan diri Anda sendiri namun juga mengancam keselamatan orang lain di sekitar Anda saat merokok. Ya, sudah menjadi rahasia umum jika perokok pasif mempunyai resiko terkena penyakit lebih besar dari pada perokok aktif. Biasanya ketika perokok sudah mempunyai keluhan kesehatan akibat rokok, ia baru punya keinginan untuk berhenti dan mulai mencari cara berhenti merokok. (Baca Juga : Mengetahui Bahaya Rokok Bagi Ibu Hamil dan Bayi)
Cara Ampuh Berhenti Merokok

 Cara Ampuh Berhenti Merokok Yang Terbukti Berhasil

Artikel yang memberikan tips bagi perokok yang akan berhenti sudah sangat banyak sekali di internet. Bahkan mungkin Anda sudah banyak membacanya. Akan tetapi, sesering apapun Anda membaca artikel tentang cara berhenti merokok tersebut tidak akan berpengaruh jika Anda tidak mempunyai keinginan yang kuat dari diri Anda sendiri untuk berhenti merokok. Dukungan dari orang-orang di sekitar Anda tidak akan berpengaruh jika Anda sendiri tidak berkeinginan secara sungguh-sungguh untuk berhenti merokok. Artikel tentang Cara Ampuh Berhenti Merokok ini saya harap dapat dijadikan pertimbangan bagi Anda.

Minum air putih
Semua perokok akan merasa mulutnya asam jika tidak merokok. Bahkan banyak yang lebih memilih merokok dan minum kopi dari pada makan nasi. Mereka beranggapan merokok sambil minum kopi lebih kenyang dari pada sarapan dengan nasi di pagi hari. Perpaduan antara rokok dan kopi tentu saja sangat tepat, zat nikotin, tar, dan kafein akan memberikan efek candu yang luar biasa sehingga orang yang sudah mengkonsumsinya akan sulit untuk lepas. Jika Anda sudah bertekad untuk berhenti merokok, maka setiap kali Anda ingin merokok minumlah air putih. Cara berhenti merokok dengan mengkonsumsi air putih sangat tepat karena dapat membantu membuang racun dari dalam tubuh dalam proses detoksifikasi.

Makanlah buah-buahan
Buah-buahan yang segar dapat membantu Anda mengurangi kebiasaan merokok. Jika Anda merasa ingin sekali merokok, ambillah buah lalu makan. Akan lebih baik jika buah yang dikonsumsi dalam bentuk jus buah segar. Saat Anda makan buah, rasa asam yang terdapat pada mulut Anda karena tidak merokok akan hilang dan akhirnya keinginan untuk merokok juga hilang. Cara berhenti merokok dengan menerapkan langkah ini sepertinya cukup mudah untuk Anda lakukan.

Makan Permen
Dengan memakan permen dapat mengurangi rasa ingin merokok anda, Anggap saja makan permen merupakan subtitusi merokok anda. Setiap kali anda merasa ingin merokok cobalah untuk memakan permen sampai anda benar-benar berhenti merokok.
 
Berhenti mendadak
Terkesan mustahil memang bagi sebagian orang untuk berhenti merokok secara mendadak. Namun hal tersebut dirasa ampuh untuk menghilangkan kecanduan Anda terhadap rokok. Berhenti mendadak maksudnya, jika hari ini Anda masih merokok. Esok sebaiknya langsung berhenti total. Bagi sebagian orang cara ini ampuh untuk benar-benar berhenti merokok. (Baca Juga : Tips Ampuh Mengatasi Dan Mengobati Tekanan Darah Tinggi)

Lakukan penundaan
Pernahkah Anda mencoba menunda merokok? Cara tersebut terbilang ampuh
untuk sedikit demi sedikit mengurangi kecanduan pada rokok hingga akhirnya berhenti. Jika keinginan untuk menghisap rokok datang. Ada baiknya untuk mengalihkan keinginan tersebut, yaitu melakukan kegiatan lainnya seperti kembali bekerja atau makan saja. Dengan melakukan penundaan, lama kelamaan keinginan untuk berhenti merokok akan datang sendirinya karena Anda akan merasa malas untuk menghisap rokok.

Dukungan orang terdekat
Keinginan untuk berhenti merokok tak hanya dari diri sendiri. Anda juga butuh dukungan orang terdekat. Bila Anda tak mendapat dukungan, keinginan berhenti merokok akan sia-sia. Jadi dukungan dari orang terdekat sangat penting, karena yang support dari keluarga dan orang terdekat sangat dibutuhkan sekali disini.

Kurangi rokok
Bila dalam sehari Anda bisa menghabiskan sebungkua rokok untuk dihisap. Cara mengurangi rokok ini yaitu mengurangi rokok sehari setiap minggunya. Hal ini akan membantu Anda untuk lama kelamaan berhenti merokok sesuai dengan tujuan awal. Proses yang dijalani memang cukup lama, namun tak ada salahnya untuk mencoba.

Demikianlah artikel yang dapat saya share kepada sobat sekalian khususnya bagi sobat yang sedang ingin mencari Cara Ampuh Berhenti Merokok. Memang cara tersebut tidak akan berhasil jika dari diri sobat sendiri tidak memiliki niat yang kuat untuk berhenti. Tentu saja hal tersebut juga harus tidak dapat berhasil dalam waktu yang singkat, perlu ada proses dalam waktu yang cukup lama. Namun proses akan mendapatkan hasil yang memuaskan apabila kita lakukan sepenuh hati dengan niat. Semoga artikel ini benar-benar dapat bermanfaat bagi sobat sekalian.
Load disqus comments

0 comments