Sunday 14 February 2016

Di Negara Ini, Seorang Ibu Membiarkan Anak Perempuannya Ikut Perawatan Kecantikan

CantikanPedia - Hampir diseluruh penjuru dunia, seorang wanita akan melakukan Perawatan guna menjadikan dirinya tampil sempurna. Namun layaknya, seorang wanita akan mulai melakukan perawatan diusia yang sudah cukup, namun tidak dinegara Inggris. Sebagian besar dikota inggris, seorang ibu membiarkan anak-anaknya melakukan perawatan diusian sedini mungkin.

Dunia kecantikan adalah bisnis yang besar di Inggris dan tidak hanya untuk orang dewasa saja. Hal tersebut didukung dengan sebuah hasil penelitian mengejutkan di mana dua dari tiga ibu di Inggris sengaja membiarkan anak-anak mereka melakukan Perawatan kecantikan layaknya orang dewasa, seperti spray tans, manikur, facial, bahkan wax.

Seperti dilansir dari The Sun.co.uk, Jumat (27/11/2015), studi tersebut melibatkan 2.768 orang ibu yang setidaknya mempunyai seorang anak perempuan berusia delapan tahun. 68 persen ibu yang membiarkan anak perempuannya melakukan perawatan kecantikan, mengatakan bahwa kepercayaan diri jadi landasannya. (Baca Juga : Beberapa Selebritis Dunia Yang Memiliki Kebiasaan Melakukan Perawatan Kecantikan Tak Biasa)

Seperti diungkapkan oleh Dr. Linda Papadopoulos, seorang psikolog selebritis anak, hal tersebut ternyata cukup mengganggu di mana hampir 12 persen dari ibu tersebut mengaku anak perempuan mereka memiliki penampilan yang lebih baik.
Di Negara Inggris, Seorang Ibu Membiarkan Anak Perempuannya Ikut Perawatan Kecantikan

Di Negara Inggris, Seorang Ibu Membiarkan Anak Perempuannya Ikut Perawatan Kecantikan

Salah seorang ibu, Lou Handy, 34 tahun, dari Gravesend mengatakan, perawatan kecantikan membantu putrinya, Mia merasa seperti karakter putri dalam film Disney. Mia sendiri melakukan rutinitas manikurnya sekitar dua minggu sekali dengan biaya £ 8 atau sekitar Rp 166 ribu. Rencananya Mia meminta untuk diadakan pesta manikur di hari ulang tahunnya.

Selain kuku, Mia juga melakukan perawatan rambut yang telah dilakukannya sejak berusia tiga tahun dengan biaya sekali datang £16 atau sekitar Rp 332 ribu.

Selain Lou Handy dan Mia, ada juga Charlotte Harborne dari Lichfield dan putrinya Addison yang melakukan perawatan kuku yang serupa. Selain perawatan tersebut, Addison pernah mengaku pada ibunya bahwa dirinya sangat menyukai jika baju dan celana yang dikenakannya serasi dengan kukunya.

Psikolog, Dr Linda Papadopoulos, mengatakan bahwa gagasan perawatan kecantikan pada anak merupakan hal yang normal dan jadi kekhawatiran orang tua rasa percaya diri anak mereka. Namun, tetap saja, menurutnya hasil survei tersebut mengkhawatirkan karena sejak kecil, anak dikenalkan pada sebuah standar kecantikan.

Demikianlah News Update yang dapat saya sampaikan kepada sobat sekalian, semoga dapat menambah wawasan bagi kita semua.
Load disqus comments

0 comments